Fasilitas terminal Pulogebang segera dilengkapi

Senin, 05 Desember 2016 | 16:43 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Fasilitas terminal Pulogebang segera dilengkapi


JAKARTA. Terminal Pulo Gebang di Jakarta Timur rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 20 Desember 2016. Jelang peresmian tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berusaha melengkapi berbagai fasilitas pendukung di Terminal Pulo Gebang.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta agar fasilitas di Terminal Pulo Gebang segera dilengkapi, seperti rambu-rambu lalu lintas, baik di dalam maupun di luar terminal, aplikasi untuk operasional kendaraan, pemanfaatan kios dan lainnya.

"Semua fasilitasnya harus dilengkapi, karena ini kan akan jadi percontohan untuk terminal di seluruh Indonesia," kata Saefullah, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir dari situs berita milik Pemprov DKI Jakarta, Beritajakarta.go.id, Senin (5/12/2016).

Khusus masalah teknologi informasi yang digunakan, Saefullah meminta agar penyedia barang bertanggung jawab hingga sistem tersebut berfungsi karena dana yang dikucurkan mencapai Rp 13 miliar. "Untuk aplikasi penyedia barang harus tanggung jawab sampai sistem on. Harus betul-betul berfungsi, dicek lagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, beberapa fasilitas yang harus dilengkapi di antaranya rambu-rambu, teknologi informasi, pemeriksaan kelayakan lift dan eskalator, serta pemanfaatan kios-kios pedagang.

"Khusus untuk rambu-rambu masih sangat minim, sehingga banyak sopir yang nyasar saat mau masuk maupun keluar terminal. Itu yang menjadi prioritas," ujar Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru