Final, Golkar usung Khofifah di Pilkada Jatim

Senin, 02 Oktober 2017 | 16:46 WIB Sumber: Kompas.com
Final, Golkar usung Khofifah di Pilkada Jatim


PILKADA - JAKARTA. Partai Golkar memutuskan mengusung nama Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur.

Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid.

"Tadi rapat terakhir, final. Partai  memutuskan (mengusung) Khofifah," ujar  Nusron  di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Senin (2/10).

Meski demikian, Golkar belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Khofifah. Nusron tidak mengungkapkan secara rinci alasan partainya mengusung Khofifah. Namun, ia menegaskan keputusan tersebut didasarkan atas kebutuhan partai akan elektabilitas di masa depan.

Pascakeputusan tersebut, Golkar pun menunggu hasil komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik yang ingin membangun koalisi.

"Dengan siapapun kita komunikasi. Bisa dengan Nasdem, bisa dengan Hanura," ujar Nusron.

Selain itu, Golkar juga mewanti-wanti Khofifah agar mundur sebagai Menteri Sosial sebelum pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Otomatis harus mundur (dari jabatan Mensos). Catannya itu saja," ujar Nusron.(Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini sudah naik sebelumnya di Kompas.com, berjudul: Final, Golkar Usung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru