FUI perkirakan 100.000 orang ikut aksi 313

Kamis, 30 Maret 2017 | 16:59 WIB Sumber: Kompas.com
FUI perkirakan 100.000 orang ikut aksi 313


JAKARTA. Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath menargetkan 100.000 orang yang berpartisipasi dalam aksi 313, Jumat (31/3). Massa datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kemarin kami sampaikan ke Mabes mungkin target saya 100.000," kata Al-Khaththath dalam konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Al-Khaththath menyampaikan, simpatisan dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya juga akan berpartisipasi besok. Menggunakan dana sendiri, massa akan mencari penginapan atau tidur di masjid-masjid di Jakarta. "Ada dari Maluku, Kalimantan," ucapnya.

Menurut Al-Khaththath, ribuan massa ini sejatinya hadir karena terketuk hatinya untuk menegakkan keadilan dan menjalankan syariat Islam. Mereka meminta agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dicopot sebagai Gubernur DKI Jakarta lantaran menyandang status sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Massa akan dikumpulkan di Masjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat Jumat. Mereka kemudian akan berjalan kaki dari Istiqlal melewati Balai Kota untuk menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka. Massa akan mengakhiri kegiatan dengan shalat maghrib lalu pulang bersama-sama.
Penulis:

(Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru