Gencarkan program kredit ultra mikro, Menkeu blusukan ke Pasar Telukan, Sukoharjo

Sabtu, 26 Mei 2018 | 10:40 WIB   Reporter: Patricius Dewo
Gencarkan program kredit ultra mikro, Menkeu blusukan ke Pasar Telukan, Sukoharjo


SRI MULYANI - SUKOHARJO. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan dialog sekaligus blusukan ke Pasar Telukan, Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu (26/5) pagi.

Dengan memakai baju kemeja putih ia bergerak masuk ke dalam Pasar Telukan untuk melakukan dialog kepada para penjual di pasar tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pasar Telukan, Sri Mulyani melalukan dialog dengan para pedagang yaitu soal mengenai harga cabai dan barang kebutuhan lainnya.

Usai berdialog dengan para pedagang di dalam pasar, Sri Mulyani juga melihat proses nasabah dalam melakukan akad kredit untuk dana Ultra Mikro (UMi ). Sri Mulyani juga sempat menjelaskan apa itu Ultra Mikro yang menurutnya UMi ini mampu membantu para pengusaha UMKM agar dalam mengajukan pinjaman yang mampu menguntungkan rakyat.

“UMi ini kan ultra mikro, karena kemarin pemerintah sudah memberikan KUR yang jumlah pinjamannya di atas Rp 50 juta. kalau pedagang ini tadi butuhnya hanya Rp 1 juta- Rp 2 juta maksimum Rp 5 juta, mereka itu tidak bisa masuk ke bank. Pemerintah menggunakan investasinya sekarang jumlahnya sudah Rp 2,5 triliun diputarkan dengan volume yang kecil tadi. Ini dari rakyat untuk rakyat," ujar Sri Mulyani.

Disela-sela blusukan, Sri Mulyani juga menyempatkan untuk membeli barang dagangan dari para pedagang seperti gorengan tahu, tempe dan juga kain serbet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru