Gerindra mungkin duetkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Kamis, 13 Juli 2017 | 21:58 WIB Sumber: Kompas.com
Gerindra mungkin duetkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi


JAKARTA. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berpeluang menduetkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar 2018.

"Peluangnya sangat terbuka, meski harapan saya unsur dari kader Gerindra juga bisa naik," kata Wakil ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono di Sekretariat Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Berkaca pada survei SMRC, elektabilitas Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi cukup baik meski di bawah Ridwan Kamil. Bahkan, Ferry menilai, meski sosok Ridwan unggul, tetapi tingkat elektabilitasnya semakin lama semakin merosot.

Oleh karena itu, partai akan berupaya mendongkrak elektabilitas Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi untuk menyalip Ridwan.

"Pak Deddy Mizwar kalau dilihat dari survei SMRC cukup baik, tapi bukan berarti membuat kami lega. Tapi, mencari formulasi lagi supaya Pak Deddy ini terus naik," ujar Ferry.

Khusus terkaitDedi Mulyadi, Ferry melanjutkan, Gerindra punya hubungan emosional yang baik dengannya. Dedi Mulyadi adalah salah satu tim pemenangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

Partai Gerindra juga telah menjajaki komunikasi dengan Dedi Mulyadi, beberapa waktu terakhir. "Saya mengunjungi Beliau, memberikan dukungan moril dan juga dalam rangka menjajaki koalisi dengan Golkar untuk (Pilkada) Jawa Barat," ujar Ferry. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Gerindra Berpeluang Duetkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru