Gudang Waskita Karya di Padang terbakar

Jumat, 09 Desember 2016 | 21:55 WIB Sumber: Antara
Gudang Waskita Karya di Padang terbakar


PADANG. Gudang penyimpanan berkas milik PT Waskita Karya Tbk (WSKT) di Jalan Bypass, Kelurahan Batung Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, hangus terbakar Jumat (9/12) Sore. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Saya kebetulan sedang duduk di sebuah warung dekat gudang itu dan melihat kobaran api serta asap hitam berasal dari dalam gudang," kata saksi mata, Marwan Amir (41) di Padang, Jumat.

Ia mengatakan sepengetahuannya gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan arsip perusahaan sekaligus gudang penyimpanan truk dan alat berat bekas yang tidak dimanfaatkan lagi. "Tidak ada aktivitas saat itu karena hanya gudang penyimpanan barang bekas yang dijaga oleh seorang satpam," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Harri Fidrian mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik di dalam gudang. "Tempat ini merupakan gudang arsip yang berisikan kertas sehingga mudah membakar seluruh isi gudang," kata Harri.

Untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam yang langsung bergerak ke lokasi selang 10 menit laporan masuk. "Kita memperkirakan kerugian sekitar Rp 700 juta dan tidak ada korban jiwa," kata dia.

Api membakar seluruh isi gudang dan empat unit mobil bekas yang berada di sekitar gudang. "Karena isi gudang berupa kertas membuat kobaran api cepat meluas dan membuat gudang serta mobil yang berada di sana hangus terbakar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru