Gunung Agung siaga, wisata Bali masih aman

Jumat, 22 September 2017 | 16:19 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Gunung Agung siaga, wisata Bali masih aman


SIAGA BENCANA - Aktivitas vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem meningkat. Sejak pukul 00.00 – 12.00 Wita pada hari ini (22/9), telah terjadi 58 gempa vulkanik dangkal, 318 kali gempa vulkanik dalam, dan 44 kali gempa tektonik lokal.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, masyarakat yang tinggal di dalam radius sesuai rekomendasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) sebagian telah mengungsi.

Rekomendasi PVMBG adalah masyarakat di sekitar Gunung Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan agar tidak beraktivitas. Kemudoan tidak melakukan pendakian dan tidak berkemah di dalam area kawah Gunung Agung dan di seluruh area di dalam radius 6 kilometer dari kawah puncak Gunung Agung.

"Sementara di luar itu, tempat wisata di Bali masih aman. Silakan masyarakat tetap berkunjung untuk menikmati indahnya alam, budaya, kuliner dan lainnya di Pulau Dewata. Pemerintah pasti akan menyampaikan peringatan dini dan informasi yang akurat ketika ada ancaman terhadap masyarakat," pungkas Sutopo dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (22/9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru