Halodoc, Gojek, dan Technoplast kolaborasi hadirkan vaksinasi drive thru di Surabaya

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:52 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Halodoc, Gojek, dan Technoplast kolaborasi hadirkan vaksinasi drive thru di Surabaya

ILUSTRASI. Halodoc, Gojek, dan Technoplast Kolaborasi Hadirkan Vaksinasi Drive Thru


VAKSIN CORONA - JAKARTA. Dalam upaya percepatan program vaksinasi Covid-19, Pemerintah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat khususnya bagi lansia. Salah satunya layanan drive thru (layanan tanpa turun) yang dapat memudahkan lansia mendapatkan vaksinasi Covid-19 tanpa harus turun dari kendaraan.

Layanan ini resmi diluncurkan oleh dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS - Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Hendro Gunawan - Sekretaris Daerah Kota Surabaya mewakili Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan.

Dalam tinjauan ke Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 dengan metode tanpa turun, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan, kerja sama antara Halodoc dan Gojek, Technoplast serta seluruh pemangku kepentingan berjalan sangat baik sangat baik.

Baca Juga: Nadiem Makarim: Semua sekolah wajib sudah belajar tatap muka pada Juli 2021

“Semua peduli terhadap pandemi. Kalau semua stakeholder ikut berperan seperti ini, Insya Allah pandemi cepat selesai dan kehidupan bisa normal kembali,” tegas dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS - Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dikutip Selasa (30/3).

Pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui layanan tanpa turun kendaraan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) pertama di Provinsi Jawa Timur digelar di Kampus Universitas Surabaya.

”Ini kebanggaan luar biasa dengan dibukanya drive thru merupakan pertama di Jawa Timur,” kata VP Regional Public Policy & Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma saat pembukaan drive thru di Kampus Ubaya.

Sebagai kolaborator, salah satu perusahaan asal Indonesia kini telah berhasil memproduksi kotak vaksin (insulated vaccine carrier/IVC) dengan dilengkapi beragam teknologi pengunci dingin terbaru.

Kotak vaksin produksi Technoplast ini diketahui memiliki kualitas di atas rata-rata produk sejenis asal India dan Tiongkok, serta siap dijadikan sebagai perangkat pendukung utama pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh masyarakat di Indonesia.

Kotak vaksin yang diberi nama Technoplast Insulated Vaccine Carrier dengan kode IVC228TP ini, dinyatakan lulus uji oleh balai sertifikasi SUCOFINDO mampu memberikan kestabilan suhu ruangan antara 2 sampai 8 derajat celcius dalam rentang waktu 48 jam atau dua hari, meski suhu di luar ruangan mencapai 30 derajat celcius.

Baca Juga: Gelar RUPST, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) beberkan realisasi kinerja di ahun 2020

Editor: Yudho Winarto

Terbaru