Harga tiket MRT masih menunggu keputusan Anies Baswedan

Selasa, 12 Juni 2018 | 11:04 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Harga tiket MRT masih menunggu keputusan Anies Baswedan

ILUSTRASI. Anies-Sandi TINJAU PROYEK STASIUN MRT HAJI NAWI


MRT - JAKARTA. Harga tiket masuk Mass Rapid Transit (MRT) saat ini masih dalam pembicaraan antara PT MRT Indonesia dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tiketnya masih dalam pembicaraan antara Pemprov dan kita masih lihat berapa subsidi yang diberikan," kata Direktur Utama PT MRT William P Sabandar, Senin (11/6)..

Usai menerima kunjungan Menteri koordinasi Bidang Perekonomian Darmin Nasution di hari yang sama, William mengatakan kepada wartawan bahwa skema tarif sudah disusun dan diajukan kepada Pemprov.

William bahkan belum mengetahui kisaran subsidi yang akan diberikan Pemprov untuk tiket MRT ini. Sejauh ini pihak MRT memberi pengajuan harga tiket Rp 8.500 dalam satu kali perjalanan, harga tersebut belum termasuk subsidi.

"Belum, kita masih pembicaraan internal. Tapi dengab kemarin skenario angka di Rp 8.500. Kira-kira yang keluar itu adalah 130.000 penumpang. Nnti pemerintah yang mengeluarkan kebijakan seperti apa," ujarnya.

William mengatakan bahwa dalam pembicaraan subsidi tiket MRT ini, Pemprov berjanji akan memberikan jawaban pada Agustus 2018. Ini selanjutnya akan dimasukkan dalam Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru