Hati-hati, Jakarta diprediksi akan dilanda hujan petir sore nanti

Senin, 12 Februari 2018 | 07:35 WIB Sumber: Kompas.com
Hati-hati, Jakarta diprediksi akan dilanda hujan petir sore nanti

ILUSTRASI. Cuaca Jakarta


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jabodetabek akan diselimuti awan tebal dan hujan dengan intensitas ringan pada awal pekan ini, Senin (12/2).

Meski begitu, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di dua wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan antara sore dan menjelang malam hari," demikian isi peringatan dini BMKG seperti dikutip Kompas.com, Senin pagi.

Pada pagi ini, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan diselimuti awan tebal. Begitu pun dengan siang hari nanti, awan tebal tetap diprakirakan menggantung di langit Ibu Kota.

Malam harinya, awan tebal tetap menyelimuti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan lokal.

Pada Selasa (13/2) dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan, kecuali Jakarta Barat akan cerah berawan.

Sementara itu, BMKG memprediksi wilayah Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari ini hingga dini hari esok.

Berbeda dengan Bekasi, Depok diprakirakan akan diselimuti cuaca berawan sepanjang hari ini hingga dini hari.

Cuaca berawan juga diprediksi menyelimuti wilayah Bogor, kecuali siang nanti akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian, hujan lokal diprakirakan akan mengguyur wilayah Tangerang pada pagi ini dan siang nanti. Sementara malam dan dini hari nanti, cuaca di Tangerang akan berawan. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Berawan hingga Hujan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru