Ini dua rute baru Transjakarta ke Tangerang

Senin, 06 Juni 2016 | 10:06 WIB Sumber: Kompas.com
Ini dua rute baru Transjakarta ke Tangerang


JAKARTA. PT Transjakarta resmi membuka dua rute baru yang mulai beroperasi hari Senin (6/6). Kedua rute itu adalah Ciputat-Bundaran HI dan BSD City-Grogol-Slipi. Keduanya merupakan perpanjangan rute Transjakarta dari Jakarta ke Tangerang dan sebaliknya.

"Layanan kami ini sama dengan bus Transjakarta pada umumnya, bukan transjabodetabek, jadi bayarnya tetap Rp 3.500," kata Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi kepada Kompas.com, Senin.

Pembukaan dua rute baru ini bertujuan mempermudah masyarakat dari Tangerang yang akan menuju ke Jakarta dan sebaliknya. Rute ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Jakarta.

Adapun untuk layanan dua rute ini, bus hanya beroperasi setiap hari mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Untuk rute Ciputat-Bundaran HI, akan terintegrasi dengan jalur di Koridor 1 dan 8 Transjakarta. Sedangkan untuk rute BSD City-Grogol-Slipi, terintegrasi dengan Koridor 8A dan 9 Transjakarta.

Penumpang yang akan naik dari Tangerang tidak melalui halte, melainkan menunggu di pinggir jalan yang terdapat papan bergambar bus bertuliskan "STOP, bus pengumpan Transjakarta". Penumpang hanya diizinkan untuk naik dan turun di titik angkut yang telah ditentukan.

Berikut detil kedua rute baru Transjakarta dengan keterangan lokasi titik angkut penumpang:

Ciputat-Bundaran HI:

Ciputat (Pool PPD)-SMK Darussalam-Pasar Ciputat-Ciputat Mall-Polsek Ciputat-UIN Jalan Pesanggrahan-Kampus UIN-Kampung Utan-Situ Gintung-Komplek Mandiri/Giant Express-UMJ-Jalan Sandratek-Simpang Pasar Jumat-Pondok Pinang-Kartini-Pondok Indah 2-Pondok Indah 1-Margaguna-Dwijaya-Auto 2000-Yado III-Yado I-LPP RRI-Blok M Plaza-Masjid Agung-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Polda Metro Jaya-Bendungan Hilir-Karet-Dukuh Atas 1-Tosari (Bundaran HI)

BSD City-Grogol-Slipi:

BSD City (Giant)-ITC Serpong-Ruko BSD Sektor 7-Seberang BSD Plaza-Villa Melati Mas-WTC Matahari-RS Asshobirin-SDN Pondok Jagung-Lotte Mart-Bundaran Alam Sutera-Masjid At Taqwa-Soll Marina Hotel-Pratama Abadi-Gading Serpong-Surya Toto-Warung Mangga-Kebon Nanas-Rest Area KM 13-ruas tol Kebon Jeruk-S Parman Podomoro City-Grogol 2-S Parman Podomoro City-Harapan Kita-Slipi Kemanggisan.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru