Ini pengalihan jalur Puncak akibat longsor tadi pagi

Senin, 05 Februari 2018 | 11:53 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Ini pengalihan jalur Puncak akibat longsor tadi pagi

ILUSTRASI. Tanah longsor di kawasan Puncak Bogor


TANAH LONGSOR - JAKARTA. Kepolisian masih menutup jalur Puncak hingga menjelang siang hari, Senin (5/2) akibat longsor sejak pagi tadi.

AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Bogor mengungkapkan, di tiga titik, yakni dekat Masjid Atta Awun, Riung Gunung, dan Widur, badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung. Tanah menutup jalan sepanjang 20 meter. Tiang listrik roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui.

Petugas telah mengalihkan arus ke Puncak dan Cianjur via Sukabumi. Kepolisian pun mengajak stakholder terkait untuk melaksanakan penanganan bencana. Kepolisian Bogor pun mendatangkan alat berat dari PUPR pusat dan menurunkan 100 personel Polres Bogor untuk evakuasi longsor. "Kami mengimbau masyarakat agar jangan menggunakan jalur puncak terlebih dahulu," ungkap Hasby dalam pernyataan.

Jalur Puncak ditutup sejak pukul 09.20 WIB, mulai dari Polingga untuk memudahkan evakuasi longsor di 4 titik, yakni Grand Hill, Gunung Mas, Ataun. Jalur dari arah Cianjur ditutup total dan diarahkan melalui Jonggol. Sementara jalur puncak diarahkan melalui Sukabumi.

Longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cisarua. Sejak dini hari, yakni sekitar jam 02.00 WIB sampai dengan saat ini curah hujan di wilayah Cisarua cukup tinggi disertai dengan angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru