Ini persiapan Anies Baswedan menyambut Asian Games

Senin, 23 Juli 2018 | 10:04 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ini persiapan Anies Baswedan menyambut Asian Games

ILUSTRASI.


ASIAN GAMES - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menurunkan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Jembatan ini semula dipasang untuk mempermudah masyarakat menyebrang karena proses pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang belum selesai.

"Jembatan penyeberangan yang sekarang masih ada di dekat Bundaran HI akan kami turunkan jadi nanti akan bisa merasakan Jalan Thamrin lurus tanpa ada JPO dan sampai di bundaran HI," kata Anies di Jalan MH Thamrin Jakarta, Minggu (22/7).

Selanjutnya Anies mengungkapkan bahwa masyarakat kedepannya akan mudah melihat Patung Selamat Datang seperti sebelum adanya JPO tersebut. Ini adalah salah satu rencana Anies menjelang penyambutan peserta Asian Games.

"Kita akan menyaksikan Patung Selamat datang karena Patung Selamat Datang dulu dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada peserta Asian Games tahun 1962. Sekarang dengan JPO nanti diturunkan nanti semua orang yang lewat dari Jalan Thamrin ke arah Sudirman akan bisa melihat patung ini juga seperti semula," katanya.

Anies menyebutkan bahwa peniadaan JPO akan diganti dengan penyeberangan bawah tanah. Dia menjamin itu tidak akan mempersulit masyarakat karena terowongan penyeberangan ini  menembus stasiun MRT.

Anies memastikan bahwa seluruh jalanan di pusat kota yang akan dilalui peserta Asian Games akan dijamin selesai dan mulus tepat waktu. Anies mengatakan sejauh ini pembangunan badan pinggir jalan Sudirman-Thamrin yang dikebut menunjukkan hasil yang baik. Menurutnya sejauh ini kondisi terotoar sudah mulus. "Sesuai dengan rencana bahwa pada tanggal 22 Juli 2018 jalanan sudah lurus. Alhamdulillah sekarang jalan Thamrin-Sudirman sudah lurus semua," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru