Insinden lift jatuh, Pemprov DKI lakukan audit

Senin, 20 Maret 2017 | 12:08 WIB Sumber: Kompas.com
Insinden lift jatuh, Pemprov DKI lakukan audit


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk melakukan audit terhadap pengelola Blok M Square. Audit tersebut dilakukan terkait peristiwa lift jatuh di Blok M Square.

"Pemprov DKI akan bahas dalam rapat pimpinan (rapim) hari ini untuk melakukan audit, baik manajemen maupun teknis yang juga menyangkut pemeliharaan, konstruksi dan lainnya," ujar Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/3).

Mereka juga akan mengecek perusahaan yang selama ini melakukan audit di Blok M Square. Nantinya, audit juga akan dilakukan di semua pasar milik PD Pasar Jaya yang memiliki lift. Kejadian lift jatuh terjadi pada Jumat (17/3) siang.

Sumarsono memperkirakan pengguna lift membeludak karena banyak yang ingin melakukan shalat Jumat.

Jika seperti itu, Sumarsono ingin ada operator yang berjaga di tiap lift sehingga memastikan lift tidak kelebihan muatan. Selain itu, dia mengimbau kepada warga untuk disiplin dalam menggunakan lift.

"Supaya kalau alarm bunyi, mereka disiplin keluar. Saya kira perlu pendidikan buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk displin," ujar Sumarsono.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru