Isu prostitusi, Pemprov DKI Jakarta menunggu bukti dari Hotel Alexis

Rabu, 07 Februari 2018 | 09:04 WIB Sumber: Kompas.com
 Isu prostitusi, Pemprov DKI Jakarta menunggu bukti dari Hotel Alexis

ILUSTRASI. Hotel Alexis tutup


INDUSTRI HIBURAN - JAKARTA. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, pihaknya masih menunggu pembuktian manajemen hotel Alexis terhadap isu yang menyebut hotel tersebut kembali menjadi tempat prostitusi terselubung. Pihaknya sebelumnya menunggu klarifikasi tersebut hingga 2 Februari.

Adapun Dinas Pariwisata masih menunggu arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna menindaklanjuti hal tersebut.

"Kami tunggu arahan dari pimpinan karena mereka masih melakukan pendalaman," ujar Tinia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/2).

Tinia mengatakan, manajemen Alexis harus bisa membuktikan bahwa tempat hiburan mereka bersih dari praktik prostitusi.

"Mereka kami tunggu segera melakukan (pembuktiaan), mereka sedang berusaha (membuktikan). Kami akan segera tindak (jika bersalah), tetapi kami tunggu pembuktian dulu," ujar Tinia.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata meminta manajemen hotel mengklarifikasi pemberitaan di media massa terkait dugaan Alexis dijadikan tempat prostitusi. Pemprov DKI memberikan waktu untuk mengklarifikasi hingga tanggal 2 Februari.

 Jika memang tidak ada praktik prostitusi, Pemprov DKI menilai seharusnya pihak Alexis bisa membuktikannya, misalnya dengan membawa rekaman kamera CCTV mereka.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin hotel dan griya pjat Alexis di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Namun, kegiatan lain seperti karoke masih beroperasi. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: DKI Masih Tunggu Pembuktian Tak Ada Praktik Prostitusi di Hotel Alexis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru