Jakarta Fair, Transjakarta layanani rute ke PRJ

Kamis, 28 Mei 2015 | 22:51 WIB Sumber: Kompas.com
Jakarta Fair, Transjakarta layanani rute ke PRJ


JAKARTA. Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Jakarta Fair 2015, layanan bus transjakarta membuka rute khusus bagi pengguna transjakarta yang ingin berkunjung ke acara tersebut di Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu ditandai dengan dibukanya sebuah halte baru yang berlokasi tepat di Pekan Raya Jakarta, yang selama ini menjadi lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, transjakarta akan menyediakan lima unit bus yang akan bergantian mengangkut penumpang setiap 10-15 menit dengan waktu layanan Senin hingga Sabtu, tepatnya dari pukul 09.00-23.00 WIB.

Sementara itu, untuk hari Minggu, pelayanan berlaku dari pukul 12.00-22.00 WIB. Bus akan berangkat dari Halte Monas.

Adapun halte-halte yang akan dilalui ialah Halte Monas, Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, sampai di Halte PRJ.

"Sedangkan dari arah sebaliknya, bus akan lewat Halte Pasar Baru Timur, Juana's, Pecenongan, sampai di Monas," kata Kosasih melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/5/2015).

Penyelenggaraan Jakarta Fair 2015 akan secara resmi dibuka pada Jumat (29/5/2015) besok. Menurut Kosasih, penyediaan layanan bus transjakarta ke arena PRJ merupakan hasil program cepat pembangunan antara PT Transjakarta bersama dengan PT JIExpo.

"Kami dan PT JIExpo membangun halte dan sistem e-ticketing hanya dalam waktu kurang dari satu bulan," ujar dia.

Kosasih mengatakan, peresmian Halte PRJ juga akan ditandai dengan peluncuran "tagline" baru transjakarta, yakni "MANTAP".

Menurut Kosasih, MANTAP merupakan akronim dari Melayani dengan hati yang peduli; Amanah dalam mewujudkan visi dan misi perseroan; Nilai kinerja kami adalah kepuasan penumpang; Tanggap menjadi solusi bagi mobilitas masyarakat di DKI Jakarta; Aktif terus menerus meningkatkan keandalan pelayanan; dan Profesional dalam karsa, karya, dan kata.

"Menjelang HUT Kota Jakarta di bulan Juni ini, PT Transjakarta juga meluncurkan visi baru, yakni menjadi perusahaan transportasi berkelas dunia yang menjadi pilihan utama bagi mobilitas masyarakat di DKI Jakarta. Dengan visi, misi, dan budaya baru ini diyakini transjakarta akan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata dia. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru