Jelang tahun baru, 6.811 orang ke Kepulauan Seribu

Minggu, 31 Desember 2017 | 19:30 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang tahun baru, 6.811 orang ke Kepulauan Seribu


TRAVEL - JAKARTA. Kepulauan Seribu menjadi satu dari enam titik perayaan malam tahun baru di Provinsi DKI Jakarta. Warga pun antusias merayakan tahun baru di gugusan pulau yang berada di utara Jakarta itu.

Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang menyeberang ke beberapa pulau di wilayah Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara hari ini.

"Total jumlah penumpang yang naik kapal 6.811 orang (ke Kepulauan Seribu)," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke, Wahyu, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Berdasarkan data dari Pelabuhan Kaliadem, 3.024 orang menyeberang ke Pulau Tedung menggunakan 14 kapal motor sepanjang hari ini.

Sementara itu untuk tujuan Pulau Pari 1.722 orang menggunakan 8 kapal, tujuan Pulau Kelapa 683 orang menggunakan 4 kapal, dan 1.382 orang menyeberang ke Pulau Pramuka dengan menggunakan 7 kapal.

Di Kepulauan Seribu, perayaan malam tahun baru dipusatkan di depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu atau Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka.

Nantinya selain ada panggung hiburan, juga doa bersama yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2018. Ada pula refleksi tahunan menuju 2018 agar kehidupan bermasyarakat di Kepulauan Seribu lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru