: WIB    --   
indikator  I  

Jembatan Holtekamp di Papua ditarget rampung 2018

Jembatan Holtekamp di Papua ditarget rampung 2018

Jayapura. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan Holtekamp, di Papua. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, dengan adanya Jembatan Holtekamp akan memangkas waktu tempuh dari Kota Jayapura ke PLBN Skouw dari 2,5 jam saat ini, menjadi hanya 60 menit.

Konstruksi jembatan dengan tipe box baja pelengkung ini, progresnya saat ini sudah 69%. Pembangunannya dibiayai secara bersama melalui APBN sebesar Rp 858 miliar, APBD Provinsi Papua sebesar Rp 445 miliar dan APBD Kota Jayapura Rp 382 miliar.

Saat ini konstruksi sudah dilakukan pada bentang tengah jembatan sepanjang 433 meter oleh Kementerian PUPR dan konstruksi jembatan pendekat sepanjang 900 meter oleh Pemprov Papua. Jembatan ini akan memiliki lebar 21 meter terdiri 2 lajur dengan lebar 7 meter dilengkapi median jalan.

"Bulan Juni 2017 akan dilakukan pengaspalan komponen bentang tengah jembatan dari PT. PAL Surabaya. Kami targetkan bulan Oktober 2018, jembatan ini akan selesai," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5).


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Dupla Kartini

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]