Jokowi nonton Ebiet di Konser Synchronize Fest

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 21:38 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Jokowi nonton Ebiet di Konser Synchronize Fest


AGENDA PRESIDEN - JAKARTA. Presiden Joko Widodo hadir di pagelaran musik Synchronize Fest 2017. Kehadiran Presiden tentu menyedot perhatian para pengunjung konser musik yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10).

Jokowi yang pada malam ini mengenakan kemeja warna hitam langsung masuk ke tengah-tengah konser. Di persinggahan pertamanya, Jokowi berhenti di depan panggung Ebiet G Ade. Dia tampak menikmati lagu-lagu yang dibawakan penyanyi kawakan itu.

Malam tadi, Ebiet melantunkan lagu berjudul Surat Kepada Kawan. Lagu ini dinyanyikan bersama sekaligus menyambut kehadiran Jokowi. "Saya merasa bangga bisa bernyanyi bersama generasi muda dan juga di hadapan Presiden," ujar Ebiet saat di panggung, Sabtu (7/10).

Synchronize Festival diselenggarakan selama tiga hari, tiga malam berturut-turut pada 6, 7, 8 Oktober 2017.

Sebanyak 101 penampilan dari berbagai genre musik telah tuntas dikurasi dan siap dipentaskan pada lima panggung (Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage) yang ada di Synchronize Festival 2017.

“Synchronize Festival 2017 diharapkan menjadi wadah ekspresi berbagai kolektif lokal di rumahnya sendiri dan juga sebagai langkah nyata proses perkembangan terkini kancah musik nasional,” tegas David Karto selaku penggagas sekaligus Festival Director Synchronize Fest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru