Jokowi sore ini resmikan Istora Senayan

Selasa, 23 Januari 2018 | 15:56 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi sore ini resmikan Istora Senayan

ILUSTRASI. RENOVASI ISTORA SENAYAN


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peresmian renovasi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada gelaran Indonesia Masters 2018. Jokowi direncanakan hadir di Istora pada Selasa (23/1) pukul 17.00 WIB, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Endra S Atmawidjaja selaku Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR. "Jam 17.00 WIB. Insya Allah Presiden berkenan meresmikan," kata Endra.

Saat ini, renovasi Istora sudah hampir tuntas. Bagian dalam lapangan bisa digunakan secara efektif dan mendapatkan respons positif dari para pelatih dan atlet bulu tangkis nasional.

Sebelum direnovasi, Istora dapat menampung sekitar 10.000 penonton. Kursi panjang kayu yang dulu terpasang kemudian diganti dengan kursi single seat sehingga kapasitasnya berubah menjadi 7.120 penonton.

Tak hanya kursi penonton yang berubah, tetapi juga pencahayaan lapangan. Dulu Istora hanya menggunakan lampu gantung. Kini, dengan teknologi baru, lampu bisa bergerak naik-turun pada ketinggian 9-12 meter dan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Selain itu, Istora kini dilengkapi pendingin ruangan tipe AHU yang telah disesuaikan dengan corong udara di sisi-sisi atap. Dengan demikian, pendingin ruangan tidak akan memengaruhi arah kok saat di udara.

Pada hari ini, Indonesia Masters 2018 masih akan mempertandingkan babak kualifikasi, terkecuali sektor ganda campuran yang sudah memainkan laga babak pertama. (Nugyasa Laksamana) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Pukul 17.00, Jokowi Akan Resmikan Istora Senayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru