Kampus IPB kebakaran, kerugian ditaksir Rp 2 M

Rabu, 29 Maret 2017 | 19:16 WIB Sumber: Kompas.com
Kampus IPB kebakaran, kerugian ditaksir Rp 2 M


BOGOR. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Kerjasama dan Pengembangan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor Slamet Budijanto mengatakan, kerugian materi yang dialami kampus IPB terkait terbakarnya dua ruangan di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Meski begitu, Slamet bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kebanyakan itu perlengkapan IT, karena pusat data internet. Kerugian sekitar Rp 2 miliar. Aktivitas perkuliahan sempat terganggu karena listrik masih dipadamkan," ucap Slamet, Rabu (29/3).

Slamet menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.  Menurutnya, dua ruangan yang berada di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian IPB Dramaga, ludes terbakar.

"Api melahap dua ruangan di lantai dua. Itu ruangan pusat distribusi internet untuk beberapa fakultas. Api tidak sempat merambat ke ruangan lain hanya ruangan itu saja," imbuhnya.

Sementara, Kepolisian Sektor Dramaga Ajun Komisaris Budi Santoso mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, penyebabnya karena korsleting. "Masih kami selidiki, tapi dugaan sementara karena korsleting listrik. Tapi yang pasti, laboratorium di gedung itu habis terbakar," katanya.

(Ramdhan Triyadi Bempah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru