Kata Golkar tentang Titiek Soeharto bertemu Anies

Jumat, 24 Februari 2017 | 18:52 WIB Sumber: Kompas.com
Kata Golkar tentang Titiek Soeharto bertemu Anies


JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan pihaknya akan mengklarifikasi ke kader seniornya.

Pihak yang dimaksud adalah Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto yang melakukan pertemuan dengan kubu pasangan calon nomor pemilihan tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan Ace dalam jumpa pers di kantor DPD Partai Golkar di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ada dugaan dukungan Bu Titiek Soeharto terhadap pasangan nomor tiga. DPP Partai Golkar tentu sesuai dengan peraturan organisasi tentang disiplin anggota partai kami perlu mengklarifikasi dulu kepada yang bersangkutan," kata Ace, Jumat (24/2).

Menurut Ace, klarifikasi itu dimaksudkan untuk meminta penjelasan kepada Titiek yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu terkait pertemuan dengan kubu paslon nomor tiga.

"Bentuk klarifikasi ini tujuannya meminta penjelasan kepada yang bersangkutan. Sekaligus nanti DPP sesuai peraturan organisasi (PO) itu akan mengambil kebijakan," ujar Ace.

Ace menyatakan, sejauh ini belum ada pernyataan dari Titiek soal pertemuan dengan kubu Anies-Sandi.

"Belum ada penjelasan dari Ibu Titiek. Makanya nanti perlu ada penjelasan," ujar pria yang juga menjabat sekretaris tim pemenangan Ahok-Djarot, yang ditunjuk Partai Golkar.

Seperti diketahui, petemuan Titiek dengan kubu paslon nomor pemilihan tiga itu diungkap Sandiaga Uno lewat posting-annya di Instagram. Dalam foto yang di-posting Sandiaga, Titiek berfoto bersama Sandiaga, Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan istri Sandiaga, Nur Asia.

Ada pula foto Titiek berdua dengan Anies dan Sandi sambil memperagakan salam OK OCE khas paslon nomor tiga itu. Adapun Partai Golkar sendiri merupakan partai pendukung pasangan nomor pemilihan dua Ahok-Djarot. (Robertus Belarminus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru