Kawasan Sarinah dan MH Thamrin mulai kondusif, jalan Wahid Hasyim dibuka dua arah

Kamis, 23 Mei 2019 | 22:05 WIB Sumber: TribunNews.com
Kawasan Sarinah dan MH Thamrin mulai kondusif, jalan Wahid Hasyim dibuka dua arah


LALU LINTAS - JAKARTA. Situasi di depan Gedung Bawaslu RI perlahan mulai pulih. Pantauan hingga Kamis (23/5) malam ini, pasukan Brimob Nusantara sudah membereskan lapisan-lapisan pagar kawat berduri di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah dan depan Gedung Bawaslu RI.

Akses dua arah di Jalan KH Wahid Hasyim yang menuju ke Tanah Abang dan sebaliknya sudah kembali dibuka. Lalu lintas juga berangsur normal. Warga-warga di seputar kawasan ini telah berkegiatan seperti biasa. Pasukan Brimob yang berjaga pun juga telah ditaruk mundur. Mereka balik kanan ke tempat pos penginapannya masing-masing. 

Penarikan mundur pasukan Brimob ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. "(Dibawa) Ke pos tempat menginap," ujar Argo saat dikonfirmasi, Kamis (23/5) malam.

Katanya, pasukan Brimob akan disiagakan bila situasi dan kondisi di sekitar kawasan Thamrin kembali memanas. "Nanti kalau ada kegiatan unjuk rasa lagi akan disiagakan kembali di lokasi," terang dia.

Pasukan Brimob ini terpantau meninggalkan lokasi sekiranya pukul 20.00 WIB. Sebelum meninggalkan lokasi, mereka menyempatkan mengumandangkan yel-yel sembari berjoget dengan kompak. "Kami pamit dulu, sudah tiga hari berjaga," kata salah seorang anggota Brimob sambil berjalan meninggalkan lokasi.

Sementara kendaraan taktis seperti Truk Water Cannon DWC6500, dan Barracuda 4x4 masih terparkir tepat di depan Gedung Bawaslu RI. Untuk akses Jalan MH Thamrin dari arah lampu merah Jalan Kebon Sirih menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan sebaliknya, sementara masih ditutup. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kawasan Sarinah dan MH Thamrin Mulai Kondusif, Akses Jalan Wahid Hasyim Dibuka 2 Arah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru