Kebakaran di Kebayoran Lama, 90 bangunan ludes

Senin, 21 Agustus 2017 | 07:30 WIB Sumber: TribunNews.com
Kebakaran di Kebayoran Lama, 90 bangunan ludes


KEBAKARAN -  Kebakaran di  Jalan Kangkung RT 15/006, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (20/8) petang menghanguskan 90 bangunan.

"Di sana ada 90 bangunan yang terbuat dari papan dan triplek. Semuanya terbakar habis," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan, Senin (21/8).

Kurniawan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, sejumlah orang mengalami luka saat berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya.

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 setelah dikerahkan sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran. Sesudah itu dilakukan pendinginan," ujar Kurniawan.

Hingga Berita ini diturunkan Kapolsek belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran, termasuk nilai kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa itu.

"Penyebabnya masih kami selidiki," lanjutnya.

Seorang saksi mata bernama Bustomi (50) menjelaskan, ia pertama kali melihat api memerah dari rumah warga bernama Jaja sekitar pukul 17.56 WIB.

"Kalau saya lihat pertama kali di rumah Jaja. Kemudian cepat sekali merembet ke rumah di sekitarnya karena kebanyakan rumah dari papan," jelas Bustomi yang bekerja sebagai hansip.

Sesudah itu teriakan warga bersahutan. Orang-orang pun berlarian melalui sebuah gang kecil untuk menyelamatkan diri.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha mereka tak banyak membuahkan hasil dan api semakin besar. Sampai akhirnya, rombongan pemadam kebakaran datang dan api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam sesudahnya. (Feryanto Hadi)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di wartakota.tribunnews.com, berjudul: 90 Bangunan Ludes Dalam Kebakaran di Kampung Kangkung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru