: WIB    —   
indikator  I  

Kecamatan di Tangerang siap jadi destinasi wisata

Kecamatan di Tangerang siap jadi destinasi wisata

KONTAN.CO.ID - Sebanyak 13 Kantor Kecamatan di Kota Tangerang mulai menata dan merapikan diri menjadi destinasi wisata baru bagi warga sekitar yang datang.

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridholloh di Tangerang, Jumat, menjelaskan penataan ini sebagai tindak lanjut upaya mengajak warga menjadikan kantor kecamatan sebagai pusat kegiatan, bukan sekedar hanya mengurus administrasi.

Sehingga, lanjutnya, Kantor Kecamatan bisa menjadi pusat pengembangan kreativitas warga dalam membangun wilayahnya masing - masing.

"Penataan dan perapihan kantor kecamatan sebagai destinasi wisata baru adalah bentuk contoh dalam menularkannya kepada warga," ujarnya.

Saat ini sejumlah kecamatan telah berbenah, salah satunya Kantor Kecamatan Benda yang membuat lukisan tiga dimensi.

Lukisan itu menarik perhatian warga sekitar untuk datang. Ini bisa menjadi momen tepat bagi Camat mensosialisasikan program pemerintah.

"Potensi seniman di Kota Tangerang begitu banyak. Adanya perapihan Kecamatan bisa memunculkan bakat tersebut," ujarnya.

Rizal menjelaskan, Pemkot Tangerang memang sedang gencar melakukan penataan kota, antara lain Ruang Terbuka Hijau sebagai wisata lokal baru.

Tingginya animo masyarakat yang datang ke taman-taman tematik, mendorong pembangunan banyak tempat wisata agar tak terpusat di satu lokasi.

"Maka itu, semuanya kita ajak untuk berbenah, termasuk kantor pemerintah. Bukan datang untuk urusan administrasi tetapi juga berwisata," katanya. (Achmad Irfan)


SUMBER : Antara
Editor Hasbi Maulana

TANGERANG

Feedback   ↑ x
Close [X]