Kembali ada ledakan terjadi di Rusunawa Sepanjang Sidoarjo

Minggu, 13 Mei 2018 | 23:01 WIB Sumber: Surya Online
Kembali ada ledakan terjadi di Rusunawa Sepanjang Sidoarjo

ILUSTRASI. Ledakan bom di rusunawa Wonocolo Sidoarjo


TEROR BOM - SIDOARJO. Sebuah ledakan kembali terjadi di Jawa Timur pada Minggu (13/5) malam. Informasi yang dihimpun Surya, ledakan terjadi di sekitar kawasan Rusunawa Sepanjang, Sidoarjo malam ini, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 21.15 WIB.

"Baru saja terjadi, ledakan di salah satu rumah Rusun di lantai atas, ledakannya tidak keras sih," ujar Puguh, salah satu warga Rusunawa pada Surya, Minggu (13/5).

Lokasi ledakan diketahui berada di Rusunawa Wonocolo Sepanjang Sidoarjo tepatnya di Blok B lantai 5. Diduga ledakan itu merupakan ledakan bom rakitan yang dibuat oleh penghuni rusun. "Saya sempat melihat ke lokasi ledakan, keluarga mereka sudah tergeletak di dalam kamar semua bersimbah darah, tidak bergerak," papar Puguh.

Ia menyebut, ada tiga orang yang tergeletak, yakni suami-istri dan seorang anaknya. " Ledakan hanya merusak rumah keluarga itu saja tidak merusak yang lain, tapi warga dievakuasi," ujar Puguh.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, ledakan bersumber dari salah satu unit di rusun tersebut. "Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Iqbal mengatakan, kamar tersebut ditempati terduga teroris bersama keluarganya. Belum diketahui apakah bom tersebut sengaja diledakkan atau meledak sebelum waktunya.

"Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakkan. Tim sedang mengecek ke TKP," kata Iqbal. (Farid Assifa)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul "Terjadi Ledakan di Dekat Rusunawa Wonocolo Sepanjang Sidoarjo,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru