Korban robohnya LRT Jakarta Timur dirawat di RS Columbia Asia

Senin, 22 Januari 2018 | 09:10 WIB Sumber: Kompas.com
Korban robohnya LRT Jakarta Timur dirawat di RS Columbia Asia


LRT - JAKARTA. Robohnya konstruksi pembangunan antar-span P28-P29 proyek kereta ringan (LRT) yang terjadi pada Senin (22/1) mengakibatkan lima orang terluka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter menyampaikan, saat ini kelima korban dirawat di RS Columbia Asia, Kayu Putih, Jakarta Timur.

"Korban antara lain Rois Julianto (27) mengalami luka ringan, Wahyudin (18) mengalami luka ringan, Abdul Mupit (30) mengalami luka ringan, Ahmad Kumaedi (22) mengalami luka ringan, dan Jamal yang hingga kini belum dapat dimintai keterangan," ujar Jupan ketika dihubungi Kompas.com, Senin.

Dikhawatirkan masih ada korban lain yang tertimbun reruntuhan bangunan. Robohnya konstruksi LRT itu terjadi di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kerusakan konstruksi proyek ini juga pernah terjadi beberapa saat lalu. Pagar proyek LRT di depan Menara Saidah, Cikoko, Jakarta Selatan, ambles akibat hujan deras pada Kamis (12/10).

Saat itu, Ery Satriadi, Manajer Konstruksi Sipil Divisi Konstruksi Departemen LRT Jabodebek, mengatakan, tak ada kerusakan parah akibat insiden itu.

Ery memastikan, Menara Saidah di belakang pagar proyek tak akan roboh. Sebab, fondasi menara itu ditanam cukup dalam dan tidak ikut tergerus. Di balik pagar yang tergerus itu, pekerja tengah menggarap fondasi untuk pilar LRT.

Proyek pembangunan LRT rute Kelapa Gading, Jakarta Utara-Velodrome (Rawamangun), Jakarta Timur, yang dimulai sejak 20 Juni 2016 itu dalam rangka menghadapi Asian Games 2018. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Lima Korban Robohnya LRT Pulogadung Dirawat di RS Columbia Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru