Kulit kabel di gorong-gorong muncul lagi, ini dugaan Anies

Selasa, 20 Maret 2018 | 15:30 WIB Sumber: Kompas.com
Kulit kabel di gorong-gorong muncul lagi, ini dugaan Anies

ILUSTRASI. PENYUMBAT SALURAN AIR


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduga kulit kabel yang kembali ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan adalah sisa aksi pencurian kabel.

"Kalau laporan sementara dari Kepala Dinas (Dinas Sumber Daya Air, Teguh Hendarwan) ini adalah pencurian, nanti biar double check lagi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/3).

Anies menuturkan, Teguh melaporkan kepada dirinya kabel ini ditemukan pada Sabtu (17/3) sekitar pukul 15.30. Anies diberi tahu gorong-gorong di kawasan "ring 1" ini biasa dijadikan akses masuk pencurian kabel. Ia berencana melaporkan dugaan ini ke pihak berwenang. "Tentunya (koordinasi dengan Polda Metro Jaya)," kata Anies.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat menemukan gulungan kulit kabel utilitas di gorong-gorong depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (18/3).

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku DInas Sumber Daya Air Jakarta Pusat Boris Karlop Lumbangaol mengatakan, hal itu diketahui saat petugas melakukan pembersihan rutin di gorong-gorong.

Sebanyak 100 petugas dikerahkan mengangkut 12 kubik kulit kabel dari gorong-gorong depan Balai Kota pada Minggu kemarin. Kabel ini ditemukan di lokasi yang sama dengan temuan gulungan kulit kabel pada 2016 lalu. Saat itu, petugas membersihkan dan mengangkut 24 truk kulit kabel dari gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Duga Kulit Kabel di Gorong-gorong Hasil Pencurian"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru