Kunjungi Balai Kota, Sudirman Said minta Anies jadi jurkam di Pilkada Jateng

Selasa, 20 Februari 2018 | 17:38 WIB Sumber: Kompas.com
Kunjungi Balai Kota, Sudirman Said minta Anies jadi jurkam di Pilkada Jateng

ILUSTRASI. DEKLARASI CAGUB JATENG PARTAI GERINDRA


PILKADA - JAKARTA. Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Usai pertemuan, Sudirman mengatakan mendapat masukan dari Anies soal kampanye. Menurut Sudirman, Anies mempunyai pengalaman berharga ketika mengikuti kontestasi di Pilkada DKI 2017 yang bisa dia ambil.

"Dapat masukan banyak dari Pak Gubernur soal bagaimana menghadapi kampanye, jaga energi, energi lahir dan batin, terutama menghadapi tantangan-tantangan, serangan-serangan, yang beliau lebih pengalaman dan saya terimakasih mendapatkan itu semua," ujar Sudirman.

Tak hanya itu, Sudirman juga sempat meminta Anies agar mau menjadi juru kampanyenya di Pilkada Jawa Tengah. Namun dia belum bisa memastikan apakah Anies bersedia menjadinya juru kampanyenya (jurkam).

"Saya tadi mencoba mengusulkan (Anies jadi Jurkam), tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu, kan beliau sangat sibuk di sini. Tapi tentu saja sangat berharap Pak Anies memberikan endorsement," kata Sudirman.

Dalam Pilkada Jawa Tengah Sudirman berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Ida Fauziah. Mereka akan bersaing dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

(Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sudirman Said Minta Anies Jadi Juru Kampanye di Pilkada Jateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru