Lantai 3 Pasar Senen masih ada titik api

Jumat, 20 Januari 2017 | 15:37 WIB Sumber: Kompas.com
Lantai 3 Pasar Senen masih ada titik api


JAKARTA.  Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, sudah bisa dikendalikan, Jumat (20/1). Kasie Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Mulyanto mengatakan, lantai 1 dan Lantai 2 Pasar Senen sudah bisa diatasi. Tinggal lantai 3 saja masih ada bara api yang perlu dipadamkan. 

Mulyanto mengungkapkan, saat ini masih terdapat asap hitam yang cukup tebal di lantai 3 Pasar Senen. Petugas Damkar sedang berusaha mengurai bara api yang terlihat ditumpukan material yang terbakar. 

Menurut Mulyanto, petugas kesulitan mencari titik api di lantai tersebut karena bangunan di lantai 3 hampir ambruk.  "Sekarang kami proses pendinginan. Kami upayakan hari ini selesai jangan sampai besok. Kasihan teman-teman kita," ucap dia, Jumat (20/1). 

Mulyanto menuturkan, bangunan di Pasar Senen diperkirakan terbakar hingga 85%. Namun, masih banyak pedagang yang bisa menyelamatkan barang-barangnya.  Untuk memadamkan api, petugas Damkar dibagi di 4 zona mulai dari sisi barat, timur, selatan dan utara. Hingga saat ini, kepulan asap hitam masih terlihat di Pasar Senen. 

Petugas pemadam kebakaran masih berusaha mencari titik api. Sebanyak 70 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Blok 1 dan Blok 2 di lantai dasar sampai dengan lantai 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Kebakaraan di Pasar Senen terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 04.20 WIB. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting. Data sementara, 1.691 kios terbakar dalam peristiwa itu. 

(Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru