Mengintip persiapan pelantikan Anies-Sandi

Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:02 WIB Sumber: Kompas.com
Mengintip persiapan pelantikan Anies-Sandi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta, pada Senin (16/10) pekan depan.

Untuk kelancaran acara itu, pejabat protokol Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan survei di lokasi pelantikan, Selasa (10/10) siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, protokol Pemprov DKI Jakarta pada prinsipnya mengikuti konsep pelantikan yang diatur oleh protokol kepresidenan.

"Protokol DKI bilang akan ikut jadwal dan konsepnya Istana. Kecuali di luar Istana ya, kami enggak punya kewenangan," ujar Heru kepada Kompas.com, di Kompleks Istana Presiden, Selasa siang.

Protokol kepresidenan sudah berkoordinasi dengan protokol Pemprov DKI untuk menentukan tahap demi tahap prosesi pelantikan tersebut.

Protokol Pemprov DKI diajak berkeliling dari Istana Negara, Istana Merdeka, hingga ke Kantor Presiden.

"Sudah diberitahukan tadi, jam berapa Bapak harus di tempat. Dua puluh menit sebelum acara ada gladi bersih, setelah itu jalan dari Istana Negara ke Istana Merdeka jalan kaki," ujar Heru.

"(Sudah dikorodinasikan) agar (calon gubernur wakil gubernur yang akan dilantik) paham dan itu tadi sudah semua," lanjut dia. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Pelantikan Anies-Sandi Ikuti Konsep Protokol Istana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru