Naik Transjakarta, Bekasi-Senayan hanya 1 jam

Selasa, 19 September 2017 | 10:05 WIB   Reporter: Cecylia Rura
Naik Transjakarta, Bekasi-Senayan hanya 1 jam


TRANSJAKARTA - Moda transportasi baru Royal Trans Jakarta dan Transjabodetabek Premium hari ini diuji coba dengan rute Mega City Bekasi - Plaza Senayan. Bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, dua bus yang diuji coba berangkat pukul 07.24 WIB dari Mega City Bekasi, tiba pukul 08.30 WIB di halte depan Plaza Senayan.

Adapun melalui uji coba ini, turut juga beberapa warga Bekasi yang ikut merasakan moda transportasi baru ini. Salah satunya Dewa, yang menempuh 8 km dalam waktu 30 menit untum sampai ke halte bus menuju Jakarta Kota.

Dari hasil uji coba ini, rute Bekasi - Jakarta memakan waktu sekitar satu jam. Adanya transportasi ini bertujuan untuk menarik kalangan menengah ke atas untuk berpindah moda transportasi dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Target sasaran kita ya para pengguna kendaraan pribadi ini, sumber macetnya kan mereka yang pakai mobil-mobil di jalan, makanya kita bikin premium, kita tawarkan fasilitas yang nyaman," kata Bambang kepada Kontan.co.id, Selasa (19/9).

Saat ini, baru Transjabodetabek Premium sudah mulai beroperasi. Tiket dijual Rp 20.000 per orang. Jadwal keberangkatan pertama pukul  05.45, lalu 06.05, dan 06.25 dari Mega City Bekasi.

Sementara dari Plaza Senayan akan diberangkatkan sore hari pukul 16.45, pukul 17.15 dan pukul 17.45.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan fasilitas Wifi di dalam bus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru