Pasangan Rindu raih nomor urut 1 Pilkada Jabar

Selasa, 13 Februari 2018 | 23:22 WIB Sumber: TribunNews.com
Pasangan Rindu raih nomor urut 1 Pilkada Jabar

PENGUNDIAN NOMOR URUT CAGUB-CAWAGUB JABAR


PILKADA - BANDUNG. Resmi, akhirnya para pasangan calon memiliki nomor urut untuk prosesi Pemilihan Gubernur Jabar.

Diumumkan di GOR Arcamanik pada Selasa (13/2) malam. Proses pengundian yang kurang lebih berjalan selama satu jam ini mengahasilkan keputusan seperti ini.

Inilah Urutan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar :

No 1 : RINDU (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul)

No 2 : Hasannah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan)

No 3 : Asyik (Sudrajat-Akhmad Syaikhu)

No 4 : 2DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi)

Nomor urut ini akan digunakan oleh para pasangan calon untuk dicetak di semua alat peraga kampanye selama masa kampanye dari 15 Februari sampai 24 Juni nanti. Juga digunakan pada surat suara pada masa pencoblosan pada 27 Juni nanti.

Dilakukan prosesi dengan pemecahan kendi oleh seluruh Calon Wakil Gubernur Jabar. Di dalam kendi tersebut ada nomor antrean untuk mengambil nomor paslon. Barulah para Calon Gubernur memecahkan kendi yang berisi nomor pasangan calon.

Pada saat pasangan calon menunjukkan nomor yang didapatnya, para pendukung yang hadir langsung bersemangat meneriakkan nama pasangan calon masing-masing.

Karena tahapan pengocokan nomor ini sudah selesai, maka masa kampanye akan segera dimulai pada 15 Februari nanti.

Sebelumnya Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, menghadapi acara pengambilan nomor urut, dia tidak terlalu berpikir harus nomor urut berapa.

Acara pengambilan nomor urut dilakukan di GOR Arcamanik dengan dipimpin oleh Ketua KPUD Jabar.

“Nomor berapapun saya siap. Karena yang penting kan bukan di nomor urut, tapi di program dan gagasan apa yang akan diberikan kepada masyarakat Jabar,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai menjadi imam salat magrib di di masjid As Syifa, di kawasan Arcamanik Bandung.

Kang Emil menyatakan, dulu dia dan pasanganya dalam Pilwakot 2013, mendapatkan nomor urut buncit alias 4, tapi dia keluar sebagai pemenang Pilkada.

Menurut dia, bekal pasangan Rindu (Ridwan Kamil- Uu) sudah baik. Elektabilitasnya di atas 40 persen.

“Meski begitu, kami tak mau takabur kami akan terus berjuang, door to door menemui warga untuk memastikan kemenangan Pilkada 2018,” kata Kang Emil yang didampingi Uu Ruzhanul Ulum.

Kang Emil menyatakan, pihaknya sudah menghitung bahwa kemenangan Jabar hanya bisa dimenangkan dengan cara door to door.

Bukan dari banyaknya spanduk dan reklame. Sebab Pilkada kali ini, pemasangan spanduk dan reklame diatur oleh KPUD.(Ferry Fadhlurrahman)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Dia Nomor Urut Cagub Jabar, Ridwan Kamil Nomor 1, Demiz Nomor 4 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru