PBISI: Pemda DKI memiliki venue BMX terbaik di dunia

Rabu, 20 Juni 2018 | 17:42 WIB   Reporter: Kiki Safitri
PBISI: Pemda DKI memiliki venue BMX terbaik di dunia

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dan Raja Oktohari Tinjau Wisma Atlet


ASIAN GAMES - JAKARTA. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PBISI), Raja Sapta Oktohari menyatakan bahwa venue BMX di Velodrome Rawamangun adalah yang terbaik di dunia. Venue tersebut dibangun oleh Pemprov DKI untuk mendukung pertandingan BMX saat Asian Games.

"Kami mau kasih selamat sama pak Wagub karena Pemda DKI Jakarta memiliki velodrome yang terbaik di Asia. Satu lagi kita berikan selamat kepada pak Wagub karena Pemda DKI memiliki trek BMX yang terbaik di dunia," ujar Okto, Rabu (20/6).

Okto mengatakan bahwa velodrome BMX di Indonesia sudah memiliki sertifikat UCI (United Cycling Internationale). Tidak tanggung-tanggung, bahkan sertifikasi ini mencapai posisi tertinggi.

"Kalau velodrome kita sudah mendapatkan sertifikat UCI, jadi sudah mengeluarkan sertifikat dengan klasifikasi yang tertinggi atau klasifikasi I," ujar Okto.

Okto menambahkan, pembuat trek BMX, Tom Ridge juga menyampaikan kepadanya bahwa desain trek itu adalah yang terbaik di dunia yang pernah ia buat.

"Untuk yang BMX yang sangat menarik, pembuat trek BMX kita namanya Tom Ridge. Dia adalah pembuat trek BMX terbaik di dunia. Selesai dia bikin trek BMX, dia bilang ini adalah trek BMX yang terbaik yang pernah dia bikin," tambah Okto.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan bahwa dengan dibangunnya velodrome BMX berstandar internasional ini dapat meningkatkan prestasi atlet sepeda.

"Kita harapkan dengan adanya Velodrome BMX, prestasi kita meningkat dan Insyallah kita bisa sesuai target mendapat medali emas di Asian Games sebagai salah satu pilar kita mencapai prestasi." ujar Sandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru