Pekerja MRT ramaikan perayaan Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 | 23:59 WIB Sumber: Antara
Pekerja MRT ramaikan perayaan Tahun Baru


JAKARTA. Puluhan pekerja Mass Rapid Transit Jakarta (MRT) turut meramaikan kemeriahan tahun baru dengan menyalakan kembang api di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12) malam.

Menurut pantauan Antara, puluhan pekerja MRT menyalakan kembang api dari dalam area kawasan proyek MRT yang telah dipagari pembatas di tengah Jalan M.H. Thamrin dekat Bundaran HI.

Kembang api terus bermunculan secara bersamaan di antara mesin besar seperti ekskavator dan crane pengangkut besi dan beton. Dengan beberapa diantaranya masih menggunakan rompi proyek MRT mereka menyalakan kembang api ke arah atas.

Sempat menjadi perhatian masyarakat karena para pekerja menyalakan dalam waktu bersamaan sehingga suara dentuman berderet layaknya mesin tembak.

Dari dalam area proyek kembang api diarahkan ke segala penjuru, di antaranya ada yang naik crane untuk mengabadikan momen tersebut.

Warga Jakarta sudah mulai menyalakan kembang api di kawasan Bundaran HI Jakarta Pusat, Sabtu pada pukul 22.00 WIB.

Jelang 2 jam waktu pergantian tahun, warga sudah bergantian menyalakan kembang api untuk meramaikan kawasan Bundaran HI.

Padahal, tidak ada panggung hiburan yang disediakan di kawasan Bundaran HI, namun masyarakat tetap berkumpul hingga menjadi pusat keramaian.

Tidak ada pengalihan arus lalu lintas sehingga kemacetan terjadi di Bundaran HI akibat banyaknya kerumunan masyarakat diantara jalur utama mobil, motor, dan jalur busway.

Namun, petugas kepolisian sudah berjaga-jaga dan tetap berupaya mengatur laju lalu lintas. Sepanjang trotoar dari Bundaran Monas hingga Bundaran HI penuh dengan pedagang kaki lima, mulai dari penjual makanan hingga elektronik seperti televisi.

Seluruh area jalur Bundaran HI penuh sesak masyarakat, hanya tersisa jalan selebar dua mobil untuk laju jalur utama lalu lintas. Jembatan penyeberangan orang juga dipenuhi ratusan orang untuk menonton sehingga selalu diingatkan petugas untuk kembali turun karena berbahaya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalihkan panggung-panggung hiburan malam tahun baru yang semula direncanakan digelar di sepanjang Jalan Thamrin-Jalan Sudirman menjadi tersebar di lima wilayah DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru