Pemprov DKI bentuk tim investigasi dugaan prostitusi di Alexis

Senin, 19 Februari 2018 | 22:07 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Pemprov DKI bentuk tim investigasi dugaan prostitusi di Alexis

ILUSTRASI. Hotel Alexis


ALEXIS DITUTUP - JAKARTA. Kabid Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Toni Bako mengatakan, pihaknya membentuk tim investigasi untuk menyelidiki dugaan praktik prostitusi di tempat karoke 4play milik Hotel Alexis di Jakarta Utara.

Toni mengatakan, tim tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Satpol PP, dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

"Kami bentuk tim investigasi dari Polda dan Satpol PP. Kan polisi punya keahlian juga kan di cyber crime," kata Toni, Senin (19/2).

Ia menjelaskan, tim tersebut bertugas mencari kejelasan tentang dugaan praktik prostitusi dengan memanggil pihak Alexis. Pihak Alexis telah membantah bahwa di tempat karoke 4play terjadi praktek prostitusi.

Selain Alexis, tim tersebut juga akan memanggil salah satu media yang menyebarkan sebuah video yang diduga terkait dengan Alexis. Namun, Toni mengatakan, tim tersebut bekerja secara bertahap sebelum akhirnya memanggil kedua pihak tersebut.

Toni menyampaikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar terus dilakukan penyelidikan.

"Kami akan memanggil kedua pihak. Kami akan tanya Alexis, kan kemarin dia bantah. Terus juga Tempo kan dia yang buat videonya, kami tanyakan nanti di mana ngambil videonya. Pak Gubernur minta untuk terus selediki sesuai dengan ketentuan yang berlaku" ujar Toni.

Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis pada 2017. Namun, sejumlah tempat hiburan yang ada di dalamnya, salah satunya tempat karoke 4play masih beroperasi. (David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Pemprov DKI Bentuk Tim untuk Investigasi Dugaan Prostitusi di Alexis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru