Pemprov DKI bentuk tim obligasi daerah

Kamis, 02 Agustus 2018 | 22:16 WIB   Reporter: Arsy Ani Sucianingsih
Pemprov DKI bentuk tim obligasi daerah

ILUSTRASI. Pohon Plastik di Halaman Balaikota


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rupanya tengah mempersiapkan diri untuk menerbitkan obligasi daerah. Dengan membentuk tim khusus untuk membahas penerbitan obligasi.

Saat dikonfirmasi Sri Haryati, Kepala Perekonomian Pemprov DKI Jakarta mengatakan, saat ini sedang proses pembahasan. Namun sayangnya pihaknya enggan mengelaborasi lebih lanjut berapa rencana obligasi yang akan di terbitkan.

“Saat ini sedang berproses, siang ini kami rapatkan dengan tim obligasi,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (2/8).

Rencana penerbitan obligasi Daerah ini memang telah di bicarakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi Uno yang mengatakan bahwa Dalam hal pendanaan proyek, Pihaknya akan menerbitkan Obligasi daerah.

Selain untuk membuka partisipasi masyarakat membangun Jakarta, pihaknya juga menginginkan untuk meningkatkan kedisiplinan di dalam badan kepemerintahan.

“Jadi kalau kita sudah punya obligasi daerah tentunya kita lebih disiplin dari segi kepatuhan dan transparansi,” jelasnya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Obligasi daerah ini bukan hanya di perlukan untuk pendanaan transit oriented development (TOD), namun untuk proyek lainnya. Dengan menerbitkan obligasi daerah, diharapkan akan meringankan beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru