Pemprov DKI manfaatkan teknologi kelola bau menyengat di wisma atlet

Rabu, 20 Juni 2018 | 16:20 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI manfaatkan teknologi kelola bau menyengat di wisma atlet

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dan Raja Oktohari Tinjau Wisma Atlet


DKI JAKARTA - JAKARTA. Guna menghilangkan masalah bau menyengat di kawasan wisma atlet Kemayoran yang bersumber dari Sungai Sunter, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta manfaatkan teknologi pengelolaan air modern.

"Teknologi yang akan kita coba adalah teknologi yang sekarang dicoba di PD PAL yaitu Andrich. Ini yang akan dicoba, kita lagi koordinasi dengan PD Pal Jaya," kata Wakil Gubernur Sandiaga Uno, usai melakukan peninjauan di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Sandi mengatakan bahwa tritmen ini dilakukan dengan menjernihkan air sungai sunter dan mengurangi bau menyengat yang sempat tercium.

"Kita ingin warnanya lebih Bening dan itu nanti akan ada proses yang kita akan coba untuk gunakan. Teknologi ini akan memastikan tambahan daripada volume air yang lebih jernih dan bersih. Tritmen air yang ada di sini bisa lebih memberikan warna yang lebih bening untuk kali yang ada di depan Paragames Vilage ini," ujar Sandiaga.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjuluki kali ini dengan sebutan 'kali item'. Menurut sandi hal ini karena sungai tersebut sangat kotor airnya hingga terlihat berwarna hitam.

Namun demikian, sandi berupaya bersama seluruh pihak untuk memperbaiki kondisi tersebut dan terbukti kerja keras dilakukan tampaknya tidak sia-sia.

"Kita ke tahap selanjutnya bagimana warna kali yang seperti Pak Gubernur bilang namanya kali item, seperti kayak didoakan warnanya item," canda Sandiaga.

"Ini adalah suatu prestasi juga bahwa tritmen yang dilakukan merupakan kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan dan PD PAL yang melakukan secara kroyok bagaimana agar bau aroma yang sangat kuat ini bisa hilang," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru