: WIB    —   
indikator  I  

Pemprov DKI ngebut rehabilitasi 119 sekolah

Pemprov DKI ngebut rehabilitasi 119 sekolah

KONTAN.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, kontrak untuk merehabilitasi berat 119 sekolah di Jakarta akan ditandatangani pada 7 September 2017. Rehabilitasi berat yang dimaksud yakni perbaikan sekolah pada bagian pagar, plafon, kusen, dan lainnya.

"Jadi semua tahapan sudah kami lalui, tinggal kontrak dilaksanakan," ujar Sopan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).

Setelah kontrak dengan pemenang tender diteken, rehabilitasi berat ke-119 sekolah itu akan langsung dieksekusi. Sopan yakin rehabilitasi berat akan selesai pada Desember 2017.

"Jadi Insya Allah komitmen kami bersama, Desember kami selesaikan 119 lokasi. Rehab berat itu minimal tiga bulan," kata dia.

Rehabilitasi berat 119 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA itu menggunakan APBD 2017 yang dianggarkan Suku Dinas Pendidikan masing-masing wilayah. Total anggaran untuk perbaikan seluruh sekolah itu mencapai Rp 191 miliar.

Sopan menyebut, penandatanganan kontrak dan perbaikannya baru bisa dilakukan pada September 2017 karena banyaknya proses yang harus dilakukan.

"Prosesnya itu panjang, diusulin, diumumin, ternyata enggak ada yang minat, gugur, gagal lelang," ucap Sopan.

Artikel ini sudah tayangi Kompas.com berjudul Disdik DKI Optimistis Rehabilitasi 119 Sekolah Selesai Desember


SUMBER : Kompas.com
Editor Dessy Rosalina

DKI JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]