Pengeboran proyek MRT tahap I selesai

Selasa, 14 Maret 2017 | 15:54 WIB Sumber: Kompas.com
Pengeboran proyek MRT tahap I selesai


JAKARTA. Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) William Syahbandar mengatakan, pengeboran jalur bawah tanah (underground) MRT fase 1 sudah selesai pada akhir Februari lalu.

"Sudah selesai per 23 Februari lalu. Ini bor-bor-nya sudah diangkat, mata bor sudah diangkat. Tinggal satu yang kita lihat ini. Jadi fase I untuk pengeboran sudah selesai," kata William di kawasan Setiabudi, Selasa (14/3/2017).

William menyampaikan hal itu pada saat kunjungan lapangan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana ke lokasi proyek MRT.

William mengatakan, langkah selanjutnya adalah pemasangan railway system dengan interior. Itu merupakan tahap penyelesaian dari pembangunan jalur bawah tanah MRT fase I. "Jadi ini tinggal finishing. Total untuk underground itu sudah 83%," kata William.

Sementara Sumarsono mengatakan, proyek MRT merupakan proyek raksasa yang membanggakan Indonesia. Dia berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu. "Secara pribadi saya bangga, kita semua pasti akan bangga. Insya Allah ini akan bisa diselesaikan tepat waktu," kata Sumarsono.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru