Penumpang Kereta Sancaka yang kecelakaan teruskan perjalanan dengan bus

Jumat, 06 April 2018 | 22:57 WIB Sumber: Kompas.com
Penumpang Kereta Sancaka yang kecelakaan teruskan perjalanan dengan bus

ILUSTRASI. Kereta tambahan untuk libur panjang


KERETA API - JAKARTA. Kereta Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya dilaporkan tertabrak truk di perlintasan tanpa palang pintu di Kedungbanteng, Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Manager Humas PT KAI Daop 7, Supriyanto mengatakan, akibat tabrakan itu, lokomotif kereta Sancaka terguling. Untuk itu saat ini tim sedang melakukan evakuasi pada lokomotif yang terguling. 

"Sedang dilakukan evakuasi," ujar Supriyanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (6/4). 

Supriyanto menjelaskan, informasi sementara tidak ada korban jiwa dari penumpang kereta tersebut. Pasca kecelakaan, penumpang dinaikkan bus menuju tujuan. 

Ia menambahkan, kereta yang berbalik arah lewat jalur utara lantaran tidak bisa melewati jalur yakni Gajayana, Bangunkarta, Bima, Turangga, dan Mutiara Selatan. 

Sementara itu, Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu menyatakan, seorang masinis meninggal dan asisten masinis mengalami luka berat dalam kecelakaan maut Kereta Api Sancaka. 

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dari Polres Ngawi menyebutkan, korban jiwa akibat tabrakan kereta api Sancaka dengan truk tronton di Ngawi menjadi dua orang. 

Selain masinis kereta api tujuan Yogyakarta-Surabaya, satu pekerja proyek double track jalur kereta api dilaporkan tewas. 

"Untuk identitasnya belum kami ketahui. Saat ini keduanya masih dievakuasi," ujar Pranatal. (Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Kecelakaan Kereta Sancaka, Penumpang Lanjutkan Perjalanan dengan Bus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru