Perumnas Jambi targetkan bangun 174 rumah rakyat

Kamis, 25 Agustus 2016 | 20:12 WIB Sumber: Antara
Perumnas Jambi targetkan bangun 174 rumah rakyat


JAMBI. Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) Cabang Jambi menargetkan pembangunan 174 unit rumah bersubsidi di daerah itu pada tahun 2016.

"Dalam mendukung program nasional sejuta rumah, kami ditargetkan membangun 174 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan rumah di daerah ini," kata Kepala Cabang Perumnas Jambi Masdon di Jambi, Kamis.

Dari target tersebut, saat ini baru terbangun sebanyak 50 unit rumah. "Kami optimis sisanya yang belum rampung sebanyak 124 unit dapat terselesaikan sampai akhir tahun nanti," katanya.

Lokasi pembangunan rumah subsidi yang ditargetkan tersebut berada pada satu lokasi yaitu di kawasan Sungai Duren, Kabupaten Muaro Jambi, dengan tipe rumah yang dibangun adalah tipe 36.

"Sesuai dengan rencana dan aturan yang ditetapkan itu, kegiatan pembangunan rumah tahun ini memang di lokasi itu, karena kita mempertimbangkan dari segi bisnis dan melihat kondisi harga tanah," katanya menjelaskan.

Dalam membangun rumah subsidi itu, Perumnas terus meningkatkan kualitas agar menjadi lebih baik dengan tujuan masyarakat menganggap bahwa rumah bersubsidi yang dijual siap dihuni.

"Dalam membangun rumah, kami terus meningkatkan kualitas. Diantaranya rumah yang kita jual sudah keramik, memakai plafon dan plester," katanya.

Selain itu rumah juga sudah dicat, ada akses jalan, saluran air dan listrik sudah lengkap. "Jadi sudah bisa langsung dihuni oleh konsumen," katanya menambahkan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru