Pesawat Trigana Air tergelincir, Bandara Halim ditutup sementara

Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:28 WIB Sumber: Kompas.com
Pesawat Trigana Air tergelincir, Bandara Halim ditutup sementara

Sejumlah petugas melakukan evakuasi terhadap pesawat kargo Trigana Air PK-YSF dengan rute Halim Perdanakusuma - Makassar yang keluar dari runway (landasan pacu) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021).


KESELAMATAN PENERBANGAN - JAKARTA. Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil. Hal ini dilakukan imbas adanya insiden pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di landas pacu bandara tersebut pada Sabtu (20/3). 

“Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway (Blocked by Aircraft)," ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, Sabtu. 

Baca Juga: Ini 9 hal yang harus diketahui tentang pencairan BST DKI Tahap 2 dan 3

Yado menambahkan, pesawat tersebut mengangkut dua pilot, satu teknisi dan satu FOO. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

“Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata dia. 

Yado menuturkan, akibat insiden tersebut terdapat tujuh penerbangan yang dialihkan, yakni lima penerbangan dari Batik Air dan dua penerbangan dari Citilink. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesawat Trigana Air Tergelincir, Bandara Halim Ditutup Sementara "

Selanjutnya: Minta persetujuan penjualan saham Delta Djakarta, Pemprov DKI kirim surat ke DPRD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru