PKL & parkir liar kembali marak di Asemka

Rabu, 07 Desember 2016 | 15:34 WIB   Reporter: Adi Wikanto
PKL & parkir liar kembali marak di Asemka


JAKARTA. Kawasan Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat, kembali dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar. Tidak hanya membuat kumuh, keberadaan PKL dan parkir liar ini juga menyebabkan lalu lintas di kawasan tersebut semrawut.

Dikutip dari situs berita resmi milik Pemprov DKI Jakarta, Beritajakarta.go.id Selasa (6/12/2016), para PKL menggelar lapak berdagang makanan, minuman, pakaian, buku, mainan anak, sepatu, hingga aksesori di trotoar di kawasan tersebut.

Tak jauh dari lokasi PKL, kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat tampak berjejal diparkir di lokasi parkir liar sepanjang bahu jalan. Parkir liar ini memicu kemacetan cukup panjang di kawasan tersebut.

Husein (42), warga sekitar, menilai bahwa banyaknya PKL dan parkir liar di kawasan tersebut akibat kurang seriusnya petugas dalam melakukan penertiban.

Sebab, setelah penertiban, para PKL kembali turun dan berjualan dengan bebas di trotoar. "Parkir liar juga kembali marak. Kawasan ini jadi semrawut," kata dia, Selasa.

Saat dikonfrimasi, Camat Tambora Djaharuddin mengatakan, selama ini pihaknya telah tiga kali melakukan penertiban PKL dan parkir liar di kawasan Asemka.

Sejumlah personel satpol PP juga ditempatkan di lokasi untuk menghalau PKL dan parkir liar. "Kita akan koordinasi dengan unit terkait untuk kembali menertibkan PKL dan parkir liar di kawasan tersebut," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru