Plt Gubernur DKI minta CFD bersih atribut partai

Minggu, 04 Desember 2016 | 11:29 WIB Sumber: Kompas.com
Plt Gubernur DKI minta CFD bersih atribut partai


JAKARTA. Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melarang pemasangan dan pemakaian atribut partai politik dalam car free day / CFD. Hal ini untuk menjaga ketertiban di area bebas kendaraan ini.

"Demi menjaga ketertiban di kawasan car free day Jakarta, kami minta bebas atribut partai politik dan kegiatan politik apapun," ujar Sumarsono melalui keterangan tertulis, Minggu (4/12/2016).

Di CFD hari ini, sedang berlangsung aksi "Kami Indonesia" yang digagas partai-partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Bendera partai politik berkibar di sekitar Bundaran HI, salah satu titik area CFD. Sumarsono meminta panitia untuk menertibkan bendera dan atribut lain dengan lambang partai politik.

Warga yang mengenakan pakaian maupun atribut partai politik juga diminta untuk melepas dan menggantinya. "Bagi yang sedang menggunakan atribut partai politik, diminta kepada panitia dapat menertibkan dan berganti pakaian netral," ujar dia.

"Selamat berolah raga dan bersantai bersama keluarga di CFD, sambil dengan tertib menikmati parade budaya Kita Indonesia," tambah Sumarsono.

Aksi Kita Indonesia berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Aksi ini digelar sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan M.H Thamrin.

Humas aksi Kita Indonesia Charles Melkiansyah mengatakan, aksi ini dipimpin oleh Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Seluruh masyarakat, lanjut dia, boleh mengikuti acara ini. Massa juga diperbolehkan membawa atribut partai politik. Namun, tidak boleh membawa atribut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru