PNS DKI diminta turunkan spanduk provokatif

Kamis, 16 Maret 2017 | 17:40 WIB Sumber: TribunNews.com
PNS DKI diminta turunkan spanduk provokatif


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta kepada para pegawai negeri sipil (PNS) DKI untuk ikut membantu menciptakan suasana kondusif di Jakarta pada saat Pilkada DKI Jakarta 2017 . Contohnya dengan membantu menurunkan spanduk provokatif di lingkungan mereka masing-masing.

"Kalau di kampung Anda melihat spanduk provokatif dan SARA (suku, agama, dan antar golongan), tolong pergi ke tokoh masyarakat setempat dan mengimbau agar bisa menurunkan sendiri, tidak usah menunggu Satpol PP," kata Sumarsono di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kamis (16/3/2017).

Sumarsono juga menyinggung adanya kejadian penolakan untuk mensalatkan jenazah warga yang meninggal di beberapa wilayah. Jika menemukan kasus serupa, Sumarsono meminta PNS DKI untuk mensalatkan.

"Ketika masjid menolak mensalatkan, Pemprov siap kirim ambulan untuk bawa jenazah itu ke masjid lain yang bersedia," kata Sumarsono.

"Kami enggak bisa membiarkan situasi ini. Saya minta kepada camat sampai lurah lakukan yang sama. Masjid digunakan fungsinya, enggak usah dikaitkan pilkada," kata Sumarsono.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru