Pohon tumbang, KRL Manggarai-Tanah Abang terganggu

Minggu, 31 Desember 2017 | 18:26 WIB Sumber: Kompas.com
Pohon tumbang, KRL Manggarai-Tanah Abang terganggu


COMMUTER LINE - JAKARTA. Pohon tumbang mengenai jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) di jalur Tanah Abang-Manggarai. Akibat insiden tersebut perjalanan KRL terganggu.

"Di jalur antara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Manggarai pada pukul 14.50 WIB petugas mendapati pohon tumbang yang mengenai jaringa Listrik Aliran Atas (LAA)," ujar VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya.

Eva mengatakan, saat ini kedua jalur rel tersebut masih ditutup untuk proses evakuasi pohon tumbang dan perbaikan LAA oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI.

"Untuk sementara, perjalanan KRL relasi Bogor/Depok-Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai," ucap dia.

Eva menambahkan, bagi pengguna jasa yang akan menuju Jatinegara dapat berpindah kereta di Stasiun Manggarai dan selanjutnya menggunakan KR relasi Jakarta Kota-Bekasi atau Cikarang.

"Dampak antrian KRL juga akan berimbas pada relasi Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya, dampak antrian terjadi karena kepadatan jalur di Stasiun Manggarai," kata Eva.

Eva mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu antrian KRL untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya. Bagi pengguna yang telah bertransaksi tiket, tapi belum mencapai tujuan akhir dan memilih berganti moda transportasi maka proses pengembalian tiket dapat dilakulan di loket stasiun terdekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru