: WIB    —   
indikator  I  

Premium keliling disiagakan di jalur mudik Garut

Premium keliling disiagakan di jalur mudik Garut

BANDUNG. Petugas pengisian bahan bakar premium keliling disiagakan di jalur mudik selatan Jawa Barat wilayah Kabupaten Garut untuk membantu pengendara roda empat yang kehabisan bahan bakar saat terjebak kemacetan di jalur mudik.

"Kami (polisi) sudah bekerja sama dengan Pertamina untuk pengisian bahan bakar mobile," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Novri Turangga kepada wartawan di Garut, Kamis (22/6).

Ia menuturkan, bahan bakar kendaraan itu sudah disiapkan oleh Pertamina dengan kemasan kaleng berbagai ukuran liter. Pengendara yang membutuhkan bahan bakar itu, cukup menelepon dan memberitahukan kepada petugas kepolisian, untuk selanjutnya akan datang petugas Pertamina membawa bahan bakar.

"Nanti kami siapkan bensin, yang menyiapkan bukan anggota (polisi) tapi dari Pertamina," kata Novri.

Novri menyampaikan, pengisian bahan bakar keliling itu untuk memudahkan pengendara selama menempuh perjalanan mudik. Selain juga mengantisipasi agar tidak menimbulkan kemacetan akibat mobil mogok yang kehabisan bahan bakar.

"Jadi kami melakukan antisipasi hambatan-hambatan di jalur mudik, termasuk mobil yang kehabisan bensin, kami siapkan," katanya.

Ia menambahkan, kepolisian juga berkoordinasi dengan montir sejumlah bengkel di Garut untuk siaga membantu perbaiki mobil mogok. "Kami juga siapkan mobile bengkel untuk mobil yang mogok, tujuannya supaya mogoknya tidak terlalu lama," imbuh Novri. (Feri Purnama)


SUMBER : Antara
Editor Dupla Kartini

MUDIK LEBARAN

Feedback   ↑ x
Close [X]