PRJ, Transjakarta sedia 4 bus rute Monas-JIExpo

Rabu, 07 Juni 2017 | 20:40 WIB   Reporter: kompas.com
PRJ, Transjakarta sedia 4 bus rute Monas-JIExpo


JAKARTA. PT Transjakarta akan menyediakan 4 unit bus Transjakarta untuk melayani warga yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair 2017.

Asisten Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, bus akan diberangkatkan dari Halte Monas dan berakhir di Halte JIExpo Kemayoran (PRJ) serta sebaliknya.

"Sehubungan dengan penyelenggaraan Jakarta Fair, mulai 8 Juni maka bus Transjakarta yang melayani rute Monas-PRJ ditambah menjadi 4 unit," ujar Wibowo melalui pesan singkat, Rabu (7/6).

Wibowo mengatakan, penambahan bus mulai dilakukan pada Kamis (8/6), atau bersamaan dengan dibukanya Jakarta Fair 2017.

Biasanya, bus Transjakarta yang melayani rute tersebut hanya 2 unit. Keempat bus Transjakarta rute Monas-JIExpo Kemayoran itu mulai beroperasi sejak pukul 09.00 WIB.

"Kalau start awal jam 09.00, biasanya sampai jam 22.00. Tapi event Jakarta Fair ada perpanjangan waktu operasional seperti tahun-tahun sebelumnya, bisa lebih larut, memastikan semua pelanggan terlayani," kata Wibowo. Harga tiket untuk Transjakarta ini seperti biasa, yakni Rp 3.500.

Sebelumnya, Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann mengatakan, penyelenggara Jakarta Fair 2017 akan menyediakan shuttle bus gratis sebagai transportasi dari dan ke arena Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Shuttle bus gratis akan mengangkut pengunjung dari Stasiun Juanda dan Stasiun Kemayoran. Bagi pengunjung yang akan menggunakan kendaraan pribadi, penyelenggara juga menyediakan lahan parkir.

Ralph menyebut penyelenggara bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga kelancaran arus dari dan ke arena JIExpo. "Kami menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung lebih 10.000 mobil dan 20.000 sepeda motor," ucap Ralph, Rabu.

Adapun Jakarta Fair 2017 digelar pada 8 Juni-16 Juli 2017 di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Untuk ke Jakarta Fair, Transjakarta Sediakan 4 Bus Rute Monas-JIExpo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru