Proyek tol layang AP Pettarani Makassar dimulai

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:36 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Proyek tol layang AP Pettarani Makassar dimulai


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lakukan groundbreaking Tol Layang Andi Pangerang (AP) Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tol Layang AP Pettarani sendiri merupakan seksi 3 dari Jalan Tol Ujung Pandang yang miliki panjang 4,3 Km dengan nilai investasi lebih dari Rp 2 triliun.

Dari keterangan Pers Kementerian PUPR yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/10) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta tol layang ini segera dimulai tahapan konstruksinya lantaran tak memerlukan pembebasan lahan.

"Pekerjaan konstruksi di perkotaan seperti ini harus dikerjakan 2 shift. Hari Sabtu dan Minggu harus tetap bekerja agar selesai dengan cepat sehingga tidak terlalu lama mengganggu arus lalu lintas," kata Basuki.

Tol Layang AP Pettarani akan menghubungkan Maros-Bandara Internasional Sultan Hasanuddin-Jalan tol seksi 1 dan 2-Jalan Andi Pettarani-Jalan Sultan Alauddin.

Diperkirakan, jalan tol layang ini mampu melayani hingga 45 ribu kendaraan dari arah tol Ir Sutami saat beroperasi nanti pada 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru